Selamat Datang Di Kota Batik Pekalongan.Portal Penulis Pekalongan Dan Sekitarnya.Sahabat Media Juga Dapat Mengirimkan Informasi Sekitar Pekalongan Melalui Email : dhimashr@gmail.com Atau Sms Online Di 0815 480 92192***###########***Swanten Qustique Lagi Nyari Singer Cewe Yang Suka Banget Ma Lagu2nya Nicky Astrea. Yang Merasa Punya Hoby Nge Rock Dengan Bit Bit Slow Silahkan Persiapkan Mental Buat Gabung Bareng Kita Yaaak. Wilayah Comal Bojong Sragi Diutamakan Untuk Mempermudah Jarak Tempuh.SMS Dulu Juga Boleh......

Friday 27 August 2010

Berita Hari Ini » Catatan Sahabat - Bisakah Aku Berubah

Catatan Sahabat - Bisakah Aku Berubah

0 comments
Bisakah Aku Berubah Oleh Amania Zahra

PromediaStory's_Setiap orang memiliki narasi kehidupan yg berbeda. Ada orang yang terlahir di keluarga yg baik, ia tumbuh menjadi anak yang baik, hingga tutup usia ia meninggalkan kenangan yg baik. Ada pula orang yg terlahir dari keluarga kurang baik, namun ia diberi hidayah Tuhan sehingga menjadi orang yg baik dan menyadarkan keluarganya. Dan ada orang yg menjadi orang tidak baik di masa hidupnya.

Setiap orang memiliki warna - warni hidup yang berbeda. bahagia di masa kecilnya, bisa saja ia sengsara di masa depannya. dan tahukan kamu, bahwa banyak ulama di negri ini yang mempunyai masalalu yg perih, penuh khilaf dan dosa, namun kini ia menjadi teladan bagi banyak orang.

Kadang aku berfikir, apakah aku memang dilahirkan untuk berbuat salah ? Sebab aku terus berbuat salah. Di masa lalu dulu aku terperangkap dalam goa yg gelap, sempat juga aku menemukan cahaya, namun tak lama kemudian aku kembali ke jalan yg gelap. Ya Tuhan.. apakah aku ditakdirkan untuk menjadi wanita yg tidak baik ? Begitu sulitkan aku meneladani putri rasulullah , Fatimah Azzahra?.

Ya Tuhan.. jika aku memang ditakdirkan untuk terus berbuat salah dan khilaf, padahal sudah terus menerus Engkau memberiku kesempatan, maka aku tidak akan berhenti merayuMu, Tuhan. Mengurangi jam tidurku demi lebih dekat denganMu. Sebab ku percaya Engkau mengirimku ke dunia dengan penuh kesucian dan Engkau selalu membuka pintu maaf. Serta ku yakin akan kuasaMu yg dapat mengubah segalanya berbalik. Namun mengapa aku masih berbuat dosa ?.

Maka aku sering menangis membayangkan dosaku yg begitu besar, hingga aku kebingungan bagaimana aku menembus salahku itu,. Mencoba meminta maaf kpd teman namun salahku terlalu menyakitkan. Memohon ampunan pada Tuhan namun dosaku begitu besar. Aku begitu malu. Memang sudah ku coba melalui hari demi hari dengan sebuah perbaikan. Namun masih juga aku melakukan salah. Masih juga masalaluku membayangi, hingga tertusuk hati ini, sakit luar biasa.

Sempat aku berfikir tuk berhenti berusaha dan menyerah saja jika memang aku dilahirkan untuk berbuat salah. Bukan untuk mengakhiri hidup namun hanya berpasrah pada takdir yg seperti ini. Dan di suatu malam, hati ini serasa dibolak balikkan. Tubuhku bergetar, ingatan tentang damainya cahaya yg membawaku berlari dari goa yg gelap kembali terputar. Wajah - wajah orang yg tlah meninggal, sehingga aku tergugah tuk bersyukur krn masih diberi kesempatan. Membayangkan orang2 yg sampai saat ini belum pernah menemukan cahaya Ilahi, sedangkan aku yg pernah justru seakan menyia - nyiakannya. Sedikit berandai - andai jika nafas ini sebentar lagi terhenti sedang jiwa ini masih kotor dipenuhi dosa. Mulut ini masih menganga mengores duka di hati orang lain. Kaki dan tangan ini belum sempurna tergerak demi Sang Khaliq. Semua, semua serasa Menghantui.

Ya Tuhan.. jika ini adalah setitik hidayah yang Kau berikan untukku, maka ijinkanlah aku tetap memilikinya, dan jangan biarkan aku menyia - nyiakannya lagi. Dan jika ini hanya sebuah peringatan untukku, maka gerakkanlah hatiku ini menuju jalan yg lurus dan akhirnya berlabuh kepada MU.

Maaff.. maaf untuk semuaa.. setiap orang punya masalalu yg berbeda. Dan jika memang takdir saya memiliki masalalu yg buruk, maka maafkanlah. Saya yakin Tuhan membuka pintu ampunan yg begitu besar bagi hambaNya. Dan jika Tuhan berkehendak, maka jadilah. Bahkan saya yg memiliki masalalu begitu buruk, dapat menjadi orang yg baik atas ijin Allah. yang pasti tidak ada orang yg ingin menjadi orang jahat, begitupun saya. Meski banyak menyakiti atau berbuat salah, saya tidak pernah inginkan hal itu. maka ttidak ada salahnya jika kita saling memaafkan antar sesama. Terimakasih.

0 comments:

Pasang Iklan Gratis