Selamat Datang Di Kota Batik Pekalongan.Portal Penulis Pekalongan Dan Sekitarnya.Sahabat Media Juga Dapat Mengirimkan Informasi Sekitar Pekalongan Melalui Email : dhimashr@gmail.com Atau Sms Online Di 0815 480 92192***###########***Swanten Qustique Lagi Nyari Singer Cewe Yang Suka Banget Ma Lagu2nya Nicky Astrea. Yang Merasa Punya Hoby Nge Rock Dengan Bit Bit Slow Silahkan Persiapkan Mental Buat Gabung Bareng Kita Yaaak. Wilayah Comal Bojong Sragi Diutamakan Untuk Mempermudah Jarak Tempuh.SMS Dulu Juga Boleh......

Thursday 15 July 2010

Berita Hari Ini » Inspiring_Menjadi Terkenal Tanpa Biaya

Inspiring_Menjadi Terkenal Tanpa Biaya

0 comments
Terkenal Dengan Biaya Murah

PromediaNew's_Banyak cara dan jalan untuk menjadi terkenal. Namun, diantara sekian cara yang ada, satu-satunya cara yang efektif dan hampir tanpa biaya adalah dengan menulis. Lho, kok….?.
Ya, benar… Begini ceritanya, Kalau kita melihat latar belakang orang-orang yang sudah akrab di telinga kita di tingkat nasional selaku seorang expert atau pakar di bidangnya masing-masing, seperti Prof. Hembing, Dr. Boyke, Rudi Khoiruddin dan yang lainnya, hampir seluruh mereka menjadi terkenal dan dikenal banyak orang berawal dari tulisan-tulisan yang mereka tulis. Mereka banyak menulis artikel-artikel yang bermanfaat bagi banyak orang sesuai spesialisasi bidangnya masing-masing. Mereka menulis dan menyebarkannya secara cuma-cuma dan ikhlas tanpa meminta biaya. Setiap orang yang membaca artikel mereka mendapat manfaat yang banyak darinya. Satu persatu orang mulai menunggu ditulisnya artikel-artikel berikutnya. Dan mulai banyak orang membacanya dan menunggu artikel berikutnya. Satu per satu mulai mengucapkan terima kasih atas artikel tersebut. Si penulis artikel tersebut mulai jadi referensi banyak pihak, mulai diundang menjadi pembicara di seminar-seminar.

Tulisannya mulai jadi referensi para mahasiswa yang menulis skripsinya. Undangan wawancarapun mulai berdatangan. Begitu seterusnya sampai akhirnya si penulis tersebut menjadi terkenal.Dan ini wajar saja mereka dapatkannya. Sesuai pepatah: ‘siapa yang menanam, dia yang menuai hasilnya’. Siapa yang memberi, dia akan menerima. Dan itu semua tidak di dapat serta merta. Butuh proses. Sebuah proses yang diawali dengan menulis rangkaian kata menjadi kalimat. Kalimat yang dirangkai menjadi sebuah paragraf. Paragraf yang terangkai menjadi sebuah artikel. Selain proses, menjadi terkenal juga dibutuhkan pengorbanan. Pengorbanan waktu dan tenaga. Untuk menulis, apalagi bagi yang belum terbiasa, tentu merupakan pekerjaan yang tidak ringan. Berjam-jam di depan komputer baru menghasilkan dua atau tiga paragraf itu pun dengan keraguan apakah layak atau tidak.

Ketahuilah, apa yang Anda lakukan tersebut juga dilakukan oleh para orang-orang yang terkenal tadi. Mereka juga mengalami hal yang sama. Yang terpenting tetap percaya diri dan yakin bahwa apa yang Anda tulis tersebut sudah bagus. Jangan ragu dan bimbang, kerena keraguan akan membuat kegiatan
menulis Anda terhenti. Bila ini terhenti maka semangat Anda untuk menulis akan padam.

Menerbitkan Artikel

Setelah Anda menghasilkan sebuah artikel, pekerjaan selanjutnya adalah menerbitkan artikel tersebut untuk dipublikasikan. Ini penting karena tanpa dipublikasikan, bagaimana orang tahu dan membacanya. Seribu judul artikelpun yang telah Anda tulis dan hasilkan bila hanya tersimpan di direktori file komputer Anda, tidak ada gunanya. Setiap artikel yang baru ditulis harus segera dipublikasikan.


1. Majalah atau Media Cetak lainnya
Banyak cara untuk mempublikasikan sebuah artikel. Anda bisa saja mengirimkannya ke sebuah majalah. Namun butuh waktu dan kemungkinan yang kecil untuk diterbitkan. Biasanya manajemen sebuah majalah sudah menyiapkan para penulis tetap untuk memenuhi kebutuhan artikel bagi majalah mereka. Sekali-sekali bila ada tulisan dari orang yang sudah dikenal baru mereka sisipkan. Sementara disatu sisi Anda bukanlah seorang penulis yang sudah terkenal. Butuh banyak syarat untuk tulisan Anda mereka terbitkan. Bagaimanapun orientasi sebuah majalah atau media cetak umumnya adalah bisnis. Bila tulisan Anda tidak akan membawa pengaruh besar bagi oplah penjualan majalah mereka, jangan harap tulisan Anda akan diterbitkan.


2. Blog Pribadi.
Mempublikasikan artikel di blog pribadi adalah salah satu kemungkinan yang cukup baik. Namun ada beberapa kekurangannya. Kembali ke tujuan awal bahwa tujuan Anda mempublikasikan artikel tersebut adalah agar dibaca banyak orang. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah blog pribadi Anda tersebut sudah dikenal dan diketahui banyak orang?.

Apakah blog pribadi Anda berada di 10 besar di search engine Google, Yahoo maupun ODP untuk keyword (kata kunci) tertentu sesuai bidang yang Anda tulis, sehingga mudah ditemukan banyak orang?. Tentu tidak mudah membuat sebuah blog berada di urutan 10 besar atau katakanlah 20 besar di mesin pencari. Selain butuh pengetahuan tentang SEO (Search Engine Optimization), juga butuh waktu bertahun-tahun untuk mengoptimalkan blog Anda sehingga menjadi search engine friendly dimata googlebot selaku robot yang meng-index setiap situs pada mesin pencari Google.


Memiliki sebuah blog pribadi atau katakanlah website tapi tidak mendapat posisi teratas di mesin pencari, ibarat punya rumah tapi berada di tengah hutan. Semegah apapun rumah tersebut, tapi tidak ada yang mengetahui keberadaannya, apalagi berkunjung. Begitu juga halnya dengan blog atau pun website. Sebagus apapun blog atau website yang Anda punya, tapi tidak memiliki posisi teratas di mesin pencari, minimal 25 besar, sulit untuk diketahui oleh banyak orang. Sebagus apapun artikel yang Anda tulis di blog disayangkan dan tidak mendapat hasil yang optimal sesuai harapan sebelumnya. tersebut, tapi tidak ada yang berkunjung apalagi membacanya, tentu sangatLalu, dimana tempat mempublikasikan artikel yang efektif…?.


3. E- Magazine atau Index Artikel

E- Magazine atau majalah online atau yang dikenal juga dengan e-zine atau Index Articles merupakan media online yang sangat efektifk untuk mempublikasikan sebuah artikel. Sebuah Index Articles biasanya sudah dikenal banyak orang sebagai tempat berkumpulnya artikel-artikel dari berbagai penulis dan dari berbagai kategori yang disediakan. Biasanya Index Articles membolehkan siapa saja untuk mengcopy artikel yang terdapat di dalamnya untuk kembali disebarluaskan ataupun dijadikan referensi berbagai media cetak. Namun dengan syarat tidak merubah isi artikel tersebut dan tetap mencantumkan sumbernya dan nama penulisnya.


Index Articles adalah media yang tepat agar sebuah artikel cepat dibaca banyak orang. Salah satunya adalah http://www.indexarticles.com/. Setiap orang yang membacanya bebas mengkopinya dan boleh menyebarluaskannya kembali, baik dengan menayang-ulangkannya di blog mereka ataupun dicetak (print). Hal inilah yang membantu cepatnya sebuah artikel terpublikasi dan dibaca banyak orang bila dikirimkan ke sebuah Index Articles. Ada Index Artikel yang mengharuskan setiap anggota yang baru untuk mendaftar menjadi member terlebih dahulu sebelum boleh mengirim artikel mereka, namun ada juga yang tidak dan memberi kebebasan bagi siapa saja yang ingin dengan cepat mempublikasikan artikel mereka dengan instan tanpa harus mendaftar dulu. Biasanya form pengiriman artikel sudah mereka sediakan dan tinggal klik… Anda bisa langsung menulis dan mengirim artikel Anda disana.


Keuntungan lainnya adalah, biasanya sebuah Index Articles memberi kebebasan setiap penulis untuk menuliskan biografi singkatnya di bagian bawah setiap artikel yang dikirimkan. Hal ini biasanya dimanfaatkan setiap penulis untuk mempromosikan diri mereka dan keahlian mereka. Tidak jarang penulis juga ikut mempromosikan bisnis mereka dengan mencantumkan link-link website ataupun blog yang mereka miliki. Hal ini secara tidak langsung adalah cara efektif untuk mempromosikan diri Anda dimana setiap orang yang membaca artikel Anda akan mengetahui siapa penulisnya, latar belakangnya, kualifikasinya dan apa bisnisnya.


Selain bisa mempromosikan diri dan bisnis, mempublikasikan artikel di Index Articles juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan PR (Page Rank) situs atau blog Anda. Kenapa? karena di Index Articles, sebagai contoh http://www.indexarticles.com biasanya memperbolehkan setiap penulis yang mengirim artikelnya untuk mencantumkan satu atau dua link website ataupun blog yang mereka punya. Ini tentu merupakan teknik bagus untuk meningkatkan Link Popularity situs Anda karena robot mesin pencari sangat menghargai back link yang merupakan point positif bagi sebuah website ataupun situs. Back Link atau dengan kata lain sebuah situs yang mendapat link balik dari sebuah website lain akan dinilai mesin pencari sebagai situs yang penting. Dan mesin pencari akan memberi nilai lebih terhadap situs tersebut sehingga akan meningkatkan urutan posisinya di mesin pencari.


Banyak manfaat dan benefit (keuntungan) lain yang bisa dimanfaatkan dengan mempublikasikan setiap artikel yang kita tulis di Index Articles. Namun tidak mungkin semuanya diterangkan satu persatu. Yang jelas setiap artikel yang ditulis sebaiknya berisikan informasi yang bermanfaat bagi setiap orang yang membacanya. Ini adalah kunci penting agar artikel Anda dibaca dan dinanti banyak orang. Walaupun artikel Anda banyak dan dipublikasikan di Index Articles, tapi hambar, perkara basi yang sudah diketahui umum dan tidak banyak manfaat yang bisa diambil, tentu tidak ada gunanya. Orang akan membaca artikel Anda mungkin sekali atau dua kali saja. Seterusnya orang akan menandai bahwa artikel si fulan tidak berbobot.

Terakhir, menulislah sesuai bidang Anda masing-masing. Ini penting karena bila Anda menulis bukan di bidang Anda, dikhawatirkan mutu artikel yang dihasilkan tidak akan memuaskan alias hambar. Ini wajar saja, karena yang ditulis bukan di bidang yang Anda kuasai. Lagi pula bila Anda menulis di banyak bidang atau kategori, pembaca akan bingung bahwa Anda pakar di bidang yang mana. Setidaknya bila Anda ingin menulis di banyak kategori juga, sebaiknya pilihlah kategori-kategori yang masih berhubungan. Misalnya Anda expert di bidang komputer. Anda juga bisa menulis di kategori lain yang masih berhubungan seperti internet, hardware, software, satelit, komunikasi dan teknologi. Jangan seperti ini, misalnya Anda expert di bidang otomotif, lalu Anda juga menulis di bidang kuliner dan resep masakan, ini tidak nyambung. Namun kalau memang Anda benar-benar menguasai bidang tersebut, juga sebenarnya tidak ada masalah. Yang penting memang Anda benar ahli dibidang tersebut dan juga mampu men ulis artikel yang berkualitas.

Selamat menulis dan semoga sukses.***


Sumber : http://nuepoel.wordpress.com/


0 comments:

Pasang Iklan Gratis