Selamat Datang Di Kota Batik Pekalongan.Portal Penulis Pekalongan Dan Sekitarnya.Sahabat Media Juga Dapat Mengirimkan Informasi Sekitar Pekalongan Melalui Email : dhimashr@gmail.com Atau Sms Online Di 0815 480 92192***###########***Swanten Qustique Lagi Nyari Singer Cewe Yang Suka Banget Ma Lagu2nya Nicky Astrea. Yang Merasa Punya Hoby Nge Rock Dengan Bit Bit Slow Silahkan Persiapkan Mental Buat Gabung Bareng Kita Yaaak. Wilayah Comal Bojong Sragi Diutamakan Untuk Mempermudah Jarak Tempuh.SMS Dulu Juga Boleh......

Friday 30 July 2010

Berita Hari Ini » Inspiring_ Bisnis Dari Hoby

Inspiring_ Bisnis Dari Hoby

0 comments
Renungan "Mengembangkan Bisnis Berawal Dari Hoby " Oleh: Anne Ahira

PromediaNews_Hari ini kami mau berbagi informasi mengenai hal-hal apa saja yang perlu Sahabat Media ketahui sebelum terjun ke dunia bisnis yang berasal dari hobi. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk Sahabat Media :-)

Memang sih, Kelebihan dari membuka bisnis yang berasal dari hobi, kita tahu betul bahwa kita akan menikmatinya. Kita juga akan merasa lebih 'fun' dalam mengerjakannya. Jauuhhh..dari rasa bosen! :-)

Tapi apa benar begitu?
Sebelum memutuskan untuk membuat   hobi Sahabat Media menjadi bisnis, coba ajukan pertanyaan-pertanyaan
ini ke diri sendiri terlebih dulu.


1. Apakah Sahabat Media bersedia melakukan sesuatu yang
    berulang-ulang terus?

Diharuskan mengerjakan sesuatu secara berulang-ulang dengan baik tentu sangat berbeda dengan mengerjakan aktivitas rekreasi (hobi) tanpa tekanan dan tanpa target bisnis. Tentu saja jika ingin mengubah hobi menjadi bisnis, Sahabat Media harus siap dengan konsekuensi ini.

2. Apakah hobi Sahabat Media cukup berharga untuk dijadikan bisnis?

Jangan hanya memikirkan kesenangan Sahabat Media semata. Lakukan "market research" sebelum membuat hobi Sahabat Media menjadi bisnis. Jika ternyata prospeknya kurang menguntungkan, sebaiknya jangan dipaksakan. :-)

3. Apakah hobi Sahabat Media bisa tetap memotivasi Sahabat Media dalam menjalankan bisnis hingga 15-20 tahun mendatang?

Tantangan nyata dalam menjalani bisnis yang berasal dari hobi adalah bagaimana membuat hobi tersebut tetap menantang, menarik dan berarti sebagai bisnis dalam 15-20 tahun mendatang. Untuk itu, buat daftar mengenai hal-halyang paling menarik dan menantang bagi Sahabat Media. Lalu tetapkan satu atau dua ide paling potensial yang bisa memotivasi Sahabat Media dalam menjalankan bisnis.

4. Apakah Sahabat Media tetap akan menikmatinya

Jika kelak Sahabat Media diharuskan menghasilkan 10 ribu karya atau melakukan hobi Sahabat Media ratusan kali setiap tahun, apakah Sahabat Media akan tetap menikmati hobi Sahabat Media?

Intinya, memang tidak ada yang salah dengan membuat hobi menjadi bisnis. Hanya saja matangkan konsep, lakukan market research dan rancang business plan sebelum menjalankannya. Hal penting lainnya adalah memiliki pengetahuan bagaimana memasarkan bisnis Sahabat Media baik secara offline maupun online. Karena tanpa marketing yang tepat, tidak ada orang yang akan membeli hasil karya Sahabat Media

Sumber :
http://www.AsianBrain.com

0 comments:

Pasang Iklan Gratis