Selamat Datang Di Kota Batik Pekalongan.Portal Penulis Pekalongan Dan Sekitarnya.Sahabat Media Juga Dapat Mengirimkan Informasi Sekitar Pekalongan Melalui Email : dhimashr@gmail.com Atau Sms Online Di 0815 480 92192***###########***Swanten Qustique Lagi Nyari Singer Cewe Yang Suka Banget Ma Lagu2nya Nicky Astrea. Yang Merasa Punya Hoby Nge Rock Dengan Bit Bit Slow Silahkan Persiapkan Mental Buat Gabung Bareng Kita Yaaak. Wilayah Comal Bojong Sragi Diutamakan Untuk Mempermudah Jarak Tempuh.SMS Dulu Juga Boleh......

Tuesday 5 November 2013

Berita Hari Ini » Megono_Program Tv Monoton Merusak Kecerdasan

Megono_Program Tv Monoton Merusak Kecerdasan

0 comments
Program Tv Monoton “Merusak Kecerdasan”

Dampak Tayangan Tayangan Pertelevisian Sungguh Memiliki Efek Yang Sangat Luar Biasa Bagi Pemirsa Setianya. Mulai Dari Gaya Bahasa, Fashion Bahkan Sampai Pada Tingkatan Prinsip Menjalani Kehidupanpun Tak Pelak Menjadi Trend Setter Dalam Kehidupan Sehari Hari. Banyak Pemirsa Yang Terbuai Dengan Tayangan Tayangan Yang Menyajikan Menu Acara Menggiurkan Dan Sungguh Membuai Angan Angan. Sehingga Kadangkala Membuat Kita Menjadi Lupa Urusan Yang Lebih Penting Dan Lebih Dibutuhkan Daripada Sekadar Menonton Televisi.

Tetapi Kita Semua Tau Betul Dan Sadar Bahwa Tidak Semua Tayangan Yang Menggiurkan Dan Serba Luar Biasa Bisa Membuat Pemirsa Menjadi Cerdas. Berfikiran Maju Dan Membuat Passion Menjadi Lebih Hebat. Ironisnya Justru Dengan Tayangan Monoton Seperti Yang Ada Sekarang Ini Justru Membuat Pemirsanya Tidak Cerdas. Bahkan Bisa Merusak Tingkat Kecerdasan. Bagaimana Tidak. Pemirsa Disuguhi Program Program Acara Yang Monoton Setiap Hari. Mulai Dari Konsepnya, Jalan Ceritanya, Bahkan Sampai Pada Tingkat Pemainnya Pun Rata Rata Sama. Lalu Apa Yang Bisa Didapatkan Dari Kegiatan Menonton Tayangan Tersebut Jika Semuanya Masih Sama. Tanpa Perubahan. Bagaimana Bisa Menjadi Cerdas Jika Monoton Seperti Itu.

Saya Rasa Tidak Perlu Dijelaskan Bagaimana Detailnya Dan Bagian Bagian Mana Dari Tayangan Tayangan Televisi Yang Bahkan Bukan Sekedar ”Merusak Kecerdasan” Tetapi Justru Menjajah Mental Dan Memberikan Asupan Negatif. Simak Saja Program Program Dewasa Yang Ada Sekarang Ini. Aneh Bin Ajaib. Bagaimana Program Tersebut Mengupas Tentang Prostitusi Dan Seluk Beluknya Bahkan Disisipi Pesan Moral Yang Cukup Baik Sebenarnya Tetapi Hostnya Sendiri Justru Penampilanya Tidak Berbeda Dengan Apa Yang Di Informasikan. Ditambah Lagi Dengan Gaya Pembawaannya Yang Sedemikian Seksi. Tidak Relevan Dengan Apa Yang Sedang Dikupas Dalam Tayangan Tersebut. Ironisnya Bukan Hanya Diprogram Yang Sifatnya Entertaint Saja Tetapi Diprogram Berita Pun Demikian Halnya. Bahkan Berita Terorisme Saja Bisa Ditayangkan Secara Eksklusive Dan Live. Artinya, Hampir Disemua Lini Program Acara Televisi Dinegeri Kita Tercinta Ini Tidak Banyak Yang Mampu Memberikan Asupan Kecerdasan Atau Inspirasi. Memang Masih Ada Beberapa Program Yang Cukup Bagus Untuk Diikuti Karena Selain Inspiratif, Memberikan Wawasan Yang Baru Dan Yang Jelas Menjadikan Tingkat Kecerdasan Kita Bertambah. Misalnya Saja ”Kick Andy” Yang Diasuh Oleh Andy F Noya ”Mtgw” Mario Teguh Yang Diasuh Oleh Beliau Langsung, Laptop Si Unyil, Dan Beberapa Program Lainnya.

Coba Perhatikan ”Budaya” Latah Program Yang Muncul Baru Baru Ini. Betapa Tidak Kreatifnya Para Tim Kreatif Dalam Membuat Program Program Yang Katanya Baru. Dari Sisi Mana Bisa Dikatakan Program Baru Jika Konten Dan Konsepnya Masih Monoton. Masih Sama Dengan Program Sebelumnya. Tebar Tebar Tepung, Jogat Joget, Bagi Bagi Duit Yang Sebenarnya Menurut Saya ”Saru”. Mereka Tidak Sadar Bahwa Perilakunya Justru Memberi Asupan Negatif Bagi Pemirsa Khususnya Yang Masih Belum Dewasa. Belum Lagi Ketika Semua Crewnya Turut Andil Dalam Pose Narsis Dan Lebay Didepan Layar. Mana Bisa Program Itu Memberikan Asupan Kecerdasan Bagi Pemirsa. Tayangan Monoton Yang Justru Merusak Kecerdasan Meski Perlahan Lahan.

Lalu Kemana Harus Mengadukan Perihal Seperti Ini. Harus Bagaimana Caranya Jika Pihak Yang Berwenang Misalnya Komisi Penyiaran Tidak Mengambil Tindakan Tegas. Jikalaupun Sudah Diambil Tindakan Tegas Ujung Ujungnya Hanya Berubah Nama Misalnya : Dulunya Program Empatmata Lalu Karena Ada Teguran Diganti Menjadi Bukan Empatmata. Seandainya Program Yang Ini Kembali Mendapat Teguran Dan Sangsi Mungkin Saja Namanya Berubah Lagi Menjadi ”Sumpaahhhh...Benar Benar Bukan Empatmata” Sah Sah Saja Tentunya. Yang Penting Khan Bukan Program Awal Dan Tidak Sama. Kreatif.

Jika Kalian Masih Peduli Dan Punya Penilaian Tersendiri Tentang Program Program Acara Mari Berbagi. Silahkan Buat Daftar Nama Program Yang Menurut Kalian Masih Mempunyai Visi Dan Misi Yang Baik. Yang Bisa Memberikan Inspirasi Dan Kemajuan Kecerdasan Serta Passion Yang Baik Bagi Setiap Pemirsanya.


0 comments:

Pasang Iklan Gratis